Visa Korea – 3rd Edition, 2022

Yes, Korea…!Untuk kesekian kalinya… 😉 Sehubungan perjalanan dilaksanakan pada tahun 2022 dan pandemi Covid masih berlangsung, pengajuan Visa Korea menyesuaikan dengan persyaratan ter-update. Seperti pengajuan sebelumnya, tidak banyak perubahan persyaratan. Pengajuan kami masukan melalui Korean Visa Application Center (KVAC) yang beralamat : Lotte Shopping Avenue Ciputra World 1, Lantai 5, Unit 5F-05AJl. Prof. DR. Satrio […]

Read More Visa Korea – 3rd Edition, 2022

[Jepang] Tokyo : Khaosan Tokyo Kabuki

Sebagai pembuka cerita.Sejujurnya, gw lupa kenapa kita memilih penginapan ini. Hahahaha… Alasan utama gw memilih Khaosan Tokyo Kabuki karena selain gw sudah paham situasi dan kondisi Khaosan Tokyo Kabuki, harganya memenuhi persyaratan budgeting. Cerita selanjutnya, seperti yang sudah bisa ditebak, gw sukses mengompori the ladies untuk memilih Khaosan Tokyo Kabuki *ketawa pongah*. Oya, awalnya kami […]

Read More [Jepang] Tokyo : Khaosan Tokyo Kabuki

[Jepang] 2019 – Day 7 : TeamLab Borderless Tokyo

Untuk yang tertarik dengan kecanggihan multimedia, TeamLab adalah tempat yang kudu, harus, wajib dikunjungi. Awal gw mengetahui keberadaan TeamLab ketika mereka membuka ekshibisi di Art Science Museum, Singapore dan selanjutnya pada bulan Juni 2019 hingga Januari 2020 mereka buka di Gandaria City, Jakarta.  Ketika mengunjungi pameran mereka di Art Science Museum, Singapore, gw menyenangi karya […]

Read More [Jepang] 2019 – Day 7 : TeamLab Borderless Tokyo

Dibalik Pintu Kedua

Kali ini aku duduk dibalik pintu kedua Sudah lama rasanya tidak menduduki singgasana ini Tersenyum Terdiam Terpaku Sambil menatap syahdu pemandangan dibalik pintu Aku menoleh kesisi lain Aku tersenyum Setumpuk kenangan yang tenggelam dibalik riak Kertas-kertas dibaca kembali Ingatan dipaksa kembali untuk hadir Kesibukan yang tak pernah padam Kehadiran mereka yang datang dan pergi Lelah […]

Read More Dibalik Pintu Kedua

[Jepang] 2019 – Day 4 : Nagoya Castle, Nagoya City Science Museum & Oasis 21

Day 4, January 29th, 2019 Pagi ini kami sengaja bangun siang. Selain badan terasa lelah dikarenakan kami selalu berjalan rushing dengan itinerary yang mengharuskan kami untuk bangun pagi hari, rasanya perut belum beres akibat kebanyakan makan ubi cilembu semalam. 😛 Setelah beres dengan urusan check out penginapan pada pukul 10, kami membeli tiket one day subway […]

Read More [Jepang] 2019 – Day 4 : Nagoya Castle, Nagoya City Science Museum & Oasis 21

Review perjalanan di tahun 2019

Rasanya baru kali ini gw (sukses) menuliskan flashback perjalanan kehidupan yang telah gw alami. Sebelumnya boro-boro mau mikirin apa yang sudah terjadi dalam satu tahun kebelakang. Kehidupan gw di penghujung tahun biasanya selalu diisi dengan kerusuhan perjalanan dinas yang padat merayap. End up dengan tidur cantik di malam pertukaran tahun baru masehi karena kelelahan. Tapi […]

Read More Review perjalanan di tahun 2019

[Thailand] Chiang Mai : Gord Chiang Mai

Pilihan penginapan di Chiang Mai itu buanyaaakkk. Dari yang murah hingga mahal. Dari yang berada ditengah kota hingga pinggiran kota yang notabennya sangat eksklusif dan private. Menimbang budgeting dan lokasinya, pilihan penginapan kami di Chiang Mai mengerucut menjadi Gord Chiang Mai, Yellow Pillow Hotel dan Sri Chiang Yeun House. Hingga akhirnya kami lebih memilih Gord […]