[Indonesia] Bandung : Beehive Boutique Hotel

Beehive Boutique Hotel

Suddenly trip ini terlaksana akibat impulsive kehabisan ide mencari liburan dadakan yang tidak memakan waktu.

Ketika kalimat “ Ke Bandung yuks!” dan ajakan ini bergayung sambut.

so..
Bandung, I’m coming… !

Bandung selalu menjadi kota favorit untuk dikunjungi. Feel dan ambience-nya selalu membuat gw jatuh cinta dengan kota ini. Kota penuh kenangan terutama dikarenakan gw menghabiskan sebulan penuh menjalani fase koas Forensik di RSUP Hasan Sadikin. Penuh cerita suka duka (terutama dibagian terinfeksi cacar air dari tetangga kamar sebelah ^_^ ) dan cerita horror tentunya! Hahaha… 😛

Perjalanan dinas yang memakan waktu dengan kemacetan (tak berkesudahan) tol Jakarta-Bandung dimana semakin tidak masuk akal serta macetnya dalam kota Bandung di akhir pekan, (selalu) membuat gw mengurungkan niat untuk menginjak bumi parahiangan ini. Namun tak menampik ada keinginan dari lubuk hati yang paling dalam (tsaaahhh.. *kibas jilbab* ) dan harapan untuk mengulang kenangan dan keindahan kota Bandung tercinta. Jadi ketika ada kesempatan liburan santai ke Bandung, yuks mariiiii eksekusi…

Baiklah, mari kita kembali ke cerita penginapan.

Penentuan penginapan ini awalnya tidak sengaja.
Gw sempat memesan penginapan di sebuah hotel minimalis yang cukup happening di Bandung, namun begitu Chia memberikan informasi bahwa Beehive Boutique Hotel mempunyai kamar yang luas dan desain yang okeh. Langsung cuuus cek harga dan lokasi Beehive Boutique Hotel, gak pakai pikir panjang, akhirnya pemesanan penginapan pun berpindah tempat.

Lokasi Beehive Boutique Hotel benar-benar sangat strategis. Untuk gw yang hanya berniat eksplor di sekitar pusat kota Bandung, yaitu sekitaran Dago dan Pasteur, Beehive Boutique Hotel menjadi tempat yang sangat strategis. Persis di depan Beehive Boutique Hotel terdapat salah satu restoran (atau café ya) yang terkenal di Bandung yaitu Noah’s Barn. Pagi harinya, bahkan gw menyempatkan diri berjalan kaki sejauh 850 meter menuju One Eighty Coffee, salah satu restoran yang instagramable dengan kolam renang air birunya dan yang bikin surprisenya, ternyata mereka memiliki makanan yang enak juga loh!

Pintu masuk menuju resepsionis Beehive Boutique Hotel berada ditengah-tengah antara Beehive Café dan restoran Kapulaga. Yup, hotel ini berada dalam satu area dengan dua tempat makan. Jadi jika kalian malas keluar, kalian bisa makan di salah satu restoran ini. Kalau tidak tertarik dengan makanan yang disediakan di kedua tempat makan ini, kalian bisa koprol nyebrang ke Noah’s Barn.

Setibanya di Beehive Boutique Hotel, gw segera check in dan ternyata gw diperbolehkan early check in (yaaaiyalah.. masuk ke kamarnya 20 menit sebelum waktu check in juga sih) 😀

Dengan desain minimalis, suasana di hotel ini memang terasa sangat homey. Begitu memasuki area lobi, penempatan furniture serta dominasi jendela besar, membuat terasa nyaman. Lobinya pun terasa sangat luas, beberapa kali gw lebih sering bolak-balik menghabiskan waktu dengan duduk di area lobi hotel. Oiya karena memang gw menginap di weekday jadi sepertinya hotel ini tidak penuh dengan orang yang menginap. So, makin senang donk ya gw duduk leyeh-leyeh di sofa lobi hotel. Sepi, kakaaakkk!

Selasar
The receptionist

The stairs

Warning : Hotel ini tidak memiliki lift yes! Namun jarak antar lantai tidaklah terlalu jauh, jadi tidak akan terlalu membuat kalian lelah naik turun tangga.

Ketika memesan kamar, gw sudah memberikan catatan bahwa gw meminta kamar di lantai bawah dan gw pun mendapatkan kamar di lantai dua. Gw memesan deluxe room seharga Rp 459.000 dengan luas kamar 28 m2.

Begitu masuk kamar, sudah dipastikan kamarnya memiliki desain minimalis juga donk ya. Gw pun langsung suka dengan luas kamarnya yang terbilang cukuplah buat gw yang tidur sendiri, kasur dan bantal nan empuk serta penerangan kamar yang tidak gelap namun tidak terang juga. Semuanya serba pas!

Untuk fasilitas yang disediakan Beehive Boutique Hotel terbilang standar layaknya penginapan lain, seperti tersedianya handuk, slippers, pengering rambut, perlengkapan mandi, pemasak air, free WiFi, LCD TV, hot and cold shower. Secara garis besar, jika membandingkan dengan harga kamar, lokasi, fasilitas yang disediakan, maka hotel ini dapat menjadi salah satu opsi kalian untuk staycation di Bandung.

Hotel ini menyediakan sarapan di Beehive Café. Walau pilihan menu sarapannya memang terbatas, bukan model buffet. Tapi gw rasa sudah cukup dengan menu dan rasa yang ada. Toh tujuan ke Bandung kan untuk wisata kuliner kan yaaa.. 😉

Beehive Café

Traditional nasi goreng

Sebagai penutup postingan..

I just want to say, definitely I love this hotel!

Insyaallah I’ll be back here again.

Someday…

 

Beehive Boutique Hotel

Address:
Dayang Sumbi No. 1, Bandung, West Java, Indonesia

 Phone :
Tel: (022)2505801 / (022)2510671

Check-in : 14.00
Check-out : 12.00

http://www.beehivebdg.com

2 thoughts on “[Indonesia] Bandung : Beehive Boutique Hotel

  1. my experienced at this hotel is awesome, i remembered that we left Dakka’s monkey pillows at our room and they sent back the pillow via pos for free

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s