[Wonderful Indonesia] Ora Beach Resort

Ora Beach Resort
Ora Beach Resort

Warning : Very late post!

Posting-an kali ini merupakan cerita singkat perjalanan menuju Ora Beach Resort di bulan Februari tahun 2015. Jadul yes ????? Gak papalah, demi menambah posting-an hasil ngetrip di Indonesia.

Trip ini terbilang dadakan. Gw bersama rekan kantor melakukan pekerjaan di kota Ambon, Maluku. Setelah beres dengan kerjaan, salah satu bos meluncurkan ide untuk extend dan melakukan perjalanan ke Ora Beach Resort.

Setelah mengecek paket perjalanan yang ditawarkan, harganya cukup membuat mata mendelik. Ludeslah uang saku hasil dinas di Maluku. Lebih tepatnya, nombok!

Tapi mengingat kami sudah di Maluku dan kapan lagi punya waktu luang, kami menyempatkan untuk trip dadakan ke Ora Beach Resort.

Berhubung dadakan, baju yang gw persiapkan untuk 3 hari harus gw reuse menjadi 5 hari, belum lagi gw gak siap baju untuk berenang. Niat mau mampir ke pasar untuk mencari legging dan kaos pun hanya tinggal rencana indah karena jadwal dinas gw padat merayap dari pagi sampai malam. Gak sempat kemana-mana, cyiiinnn.

Pagi itu kami dijemput di penginapan dengan sebuah mobil rentalan dan kami di drop di Pelabuhan Hurnala, Tulehu. Kami melanjutkan perjalanan dengan kapal cepat menuju Pulau Seram dengan lama perjalanan 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, Kota Masohi, Pulau Seram, kami berpindah transportasi dengan menggunakan mobil rentalan yang memakanย waktu tempuh 2 โ€“ 2,5 jam perjalanan.

Semenjak dari kota Masohi, teman perjalanan kami bertambah dua personil. Dengan formasi penumpang 2-3-2 cukup membuat badan terasa lelah. Perjalanan menembus hutan belantara masih kami bawa santai. Disepertiga jalan, cuaca mulai tidak bersahabat, hujan mulai turun dan kondisi jalan yang semakin mengecil dan tidak beraspal sudah mulai membuat kami bergoyang dangdut.ย *telan obat anti mabok*

Ketika jalanan masih mulus
Ketika jalanan masih mulus

Hingga akhirnya kami tiba di ujung daratan, Desa Saleman. Didepan kami tampak hamparan lautan berwarna keabu-abuan.
Kenapa keabu-abuan? Karena hujan lebat masih menguasai daerah ini. ๐Ÿ˜€

Kami berpindah transportasi untuk terakhir kalinya yaitu speed boat menuju Ora Beach Resort dengan waktu tempuh 10 menit.ย Ora Beach Resort sudah tampak dari dermaga Desa Saleman.

Ketika hujan mulai reda, kami diminta segera menaiki perahu kecil sebelum hujan besar mulai menerpa kami. Selama kami menaiki speed boat, terjadi sedikit drama denganย dua wanita โ€œmatureโ€ yang parnoan sama perahu dan laut…???

” Kok perahunya goyang-goyang???? “, kata wanitaย pertama.
” Bang..Bang..Bang..Bang.. eh..eh..eh.. ini perahunya miring “, kata wanitaย kedua.

Goyang dikit, teriak.
Miring dikit, histeris.
Kena cipratan air, teriak histeris.

*tepok jidat*
*sodorin ban pelampung*

Sesampainya di Ora Beach Resort, sambil mengurus check in, kami dipersilahkan untuk langsung makan siang. Menu siangnya sederhana, tapi sangat rumahan dan uenaaakkkk. Beda tipis antara laper, doyan sama maruk kan ya, Jeng! ๐Ÿ˜›

Selesai makan, kami diantar menuju kamar. Awalnya kami diberikan kamar (bungalow) menghadap laut yang mempunyai 2 single beds. Namun berhubung kami terdiri dari 4 orang dan kami tidak mau berpisah, kami request minta bungalow untuk kapasitas 4 orang. Kami pun diberikan sebuah bungalow yang mempunyai 3 kamar, satu ruang makan dan satu kamar mandi. Perfect!

Penampakan kamar dengan 2 single beds #1
Penampakan kamar dengan 2 single beds #1
Penampakan kamar dengan 2 single beds #2
Penampakan kamar dengan 2 single beds #2
Penampakan teras
Penampakan teras
Inilah kamar kami
Inilah kamar kami!

Fyi, paket Ora Beach Resort sudah termasuk perjalanan menuju Tebing Batu dan Air Belanda dengan menggunakan speed boat. Jadilah sore hari, setelah beberes barang, kami menuju Tebing Batu dan Air Belanda. Sisa sore hariย kami habiskan dengan ber-snorkeling disekitar dermaga Ora Beach Resort. Bahkan dari pinggir dermaga (dan kamar) kami bisa melihat ikan-ikan yang asyik bermain di terumbu karang.

Singkat cerita.
Selama di Ora Beach Resort, kami benar-benar hibernasi!

Sinyal Tel***sel hanya bisa berputar-putar tujuh keliling ketika gw mengaktifkan internet. Tidak ada listrik. Tidak ada tivi. Genset hanya menyala dimalam hari.

Untuk kalian yang yang berencana honey moon, tempat ini sangatlah sempurna. Untuk pencari kedamaian dan ingin menghilang dari keramaian perkotaan, tempat ini juga sangat sempurna! Tapi tidak untuk para traveler yang rajin update sosmed, dijamin mati kutu. Susah sinyal, cin! Heheheโ€ฆ

Note :
Catatan pertama, jika kalian akan berlama-lama di Ora Beach Resort bawalah beberapa buku sebagai bahan bacaan atau permainan (yang tidak mengandalkan listrik) agar kalian tidak mati gaya. Jangan lupa bawa obat pribadi karena perjalanan menuju fasilitas kesehatan terdekat rasanya sedikit jauh.

Catatan kedua, bawalah pakaian yang ringkas dan tidak membawa koper besar. Bayangkan jika bagasi belakang mobil In**va menyimpan 6 koper berukuran sedang. Yang ada tempat duduk kalian akan tergusur oleh koper-koper. Belum lagi tentengan printilan yang kalian bawa. Pfiuuuhhhโ€ฆ.

Berapa lamaย waktu yang pas untuk menikmati Ora Beach Resort ?
Rasanya cukup 1-2 malam. Lebih dari itu, mati gaya!
Kecuali kalian adalah pecinta ketenangan sejati dan ingin hibernasi dari dunia luar, silahkan berpuas-puas menikmati Ora Beach Resort.

Ora Beach Resort is located betweenย scenic highlight,Teluk Sawai โ€“ a beautiful wide bay dramatically backed by cliffs and rugged, forested peaks and Saleman village โ€“ famed for flocks of bat-like Lusiala birds which emerge at dusk from a cave above the village, supposedly bearing the souls of human ancestors. The Resort with marvelous spongy, white sand comprises 8ย stilted bungalows, 10ย standard rooms and a restaurant. It provides a natural, private and tranquil location to relax and unwind.

ย https://exoticorabeach.com/

Dermaga Ora Beach Resort
Dermaga Ora Beach Resort
Jom!
Jom!
Romantis,ciiin!
Romantis,ciiin!
Tempat melamun
Tempat melamun
mari main pasir!
mari main pasir!
Blue star fish..
Blue star fish..
Ora Beach Resort #1
Ora Beach Resort #1
Ora Beach Resort #2
Ora Beach Resort #2
Ora Beach Resort #3
Ora Beach Resort #3
Ora Beach Resort #4
Ora Beach Resort #4
Ora Beach Resort #5
Ora Beach Resort #5
Pemandangan (kaki) dari teras kamar
Pemandangan (kaki) dari teras kamar
Yuk, lompat!
Nemoooooo…. Where are you???
Jernih sangat!
Jernih sangat!
Kerang-kerang berkumpul
Kerang-kerang berkumpul
Sunset time
Sunset time
Pemandangan dari dermaga
Pemandangan dari dermaga
img_3069
romantis-romantis gimana gituh..
ora
eni bodi huuummmm….????
Ngaso dulu kitah...
Ngaso dulu kitah…
ora
Kontras antara biru dan hijau
Tebing Batu #1
Tebing Batu #1
Tebing Batu #2
Tebing Batu #2
Bubye Ora Beach Resort!
Bubye Ora Beach Resort!
Advertisements

One thought on “[Wonderful Indonesia] Ora Beach Resort

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s