[Jepang] 2016 : Cinderamata dari negara Sakura #2

Jika tolak ukur utama kesuksesan belanja berdasarkan koper yang menggemuk ataupun beranak, maka bisa dipastikan acara belanja kali ini terbilang cukup memuaskan.
Bukan memuaskan ataupun sangat memuaskan!

Koper tidak beranak, rosleting koper dapat ditutup sempurna, tanpa satu usaha apapun.
Alokasi dana belanja dapat ditekan secara sukses!

Yeaaayyy!!!! *sebar bunga*

Tapi kalau ditilik-tilik, penyebab utamanya adalah gw akan menggunakan oleh-oleh tahun lalu yang masih tersimpan rapi, belum diutak-atik dan digunakan samsek. Hehehe…
Tetep gak mau rugi ya, bok!

Budgeting oleh-oleh tahun ini (hanya) dikhususkan untuk keluarga, sahabat dekat dan orang-orang se-Subdit kantor (bukan satu ruangan yeh).
Sisanya, titipan orang-orang deh…

Berikut ini barang-barang yang masuk kedalam koper menuju Jakarta :

Hida Takayama & Tateyama Kurobe Alpine Route

Pouch made in Japan ; Price 540 Yen (exclude tax)
Pouch made in Japan ; Price 540 Yen (exclude tax)
Sarubobo magnet ; Price 350 Yen (exclude tax)
Sarubobo magnet ; Price 350 Yen (exclude tax)
Key Chain Kurobe Dam ; Price 410 Yen (exclude tax)
Key Chain Kurobe Dam ; Price 410 Yen (exclude tax)

Tokyo

Masih seperti tahun lalu, toko favorit untuk mencari souvenir berkisar di Daiso Harajuku, Tokyu Hands Shibuya dan 3coins.

@3 coins ; price 300 Yen (exclude tax)
3 coins ; price @300 Yen (exclude tax)
Tokyu Hands Shibuya ; Price Hanger 400 Yen, Paper Clip
Tokyu Hands Shibuya ; Price : Hanger 432 Yen, Paper Clip 518 Yen & clip man 540 Yen (include tax)
Khusus untuk mak Ria, crochet hook @Daiso
Khusus untuk mak Ria, crochet hook at Daiso Harajuku ; Price @108 Yen (include tax)

Laox Shinjuku

Halal food
Halal food ; Price : Sakura Jam – Blueberry 700 Yen, Fried rice cracker 1.000 Yen, Castella Cake 1.000 Yen, Wasabi 250 Yen & Chocolate 500 Yen (exclude tax, Japan free tax)
Titipan Fara, pajangan Kimi Doll price 1.200 Yen (exclude tax)
Titipan Fara, pajangan Kimmi Doll price 1.200 Yen (exclude tax)

Harajuku

My new ring ; Price 1.300 Yen (exclude tax)
My new ring ; Di Jari telunjuk yeeehhh…. Price 1.300 Yen (exclude tax)

Uniqlo

T-shirt price 1.500 Yen (exclude tax)
T-shirt price 1.500 Yen (exclude tax)
T-shirt for children ; Price 500 Yen (exclude tax)
T-shirt for children ; Price 500 Yen (exclude tax)

Tokyo DisneySea

Glass 500 Yen (include tax)
Glass 500 Yen (include tax)
Titipan Mak Chia, topi Donald Bebek. Jika kalian memencet bagian tangannya yang berwarna putih, maka kakinya akan bergerak naik. Ada harga ada barang! Harganya cukup 3.300 Yen (include tax)
Titipan Mak Chia, kupluk Donald Bebek untuk Dakka. Jika kalian memencet bagian tangannya yang berwarna putih, maka kakinya akan bergerak naik ke atas. Ada harga ada barang! Hanya 3.300 Yen!(include tax)

Asakusa

Nakamise Shopping Street ; Price 1.333
Nakamise Shopping Street ; Magnet Price @340 Yen
Don Quijote ; Price @990 Yen (exclude tax)
Don Quijote ; Titipan 3 dara, Price @990 Yen (exclude tax)
Umbrella made in Japan ; Price 3.800 Yen (Excllude tax)
Matsuya Ekimise : Umbrella made in Japan , Price 3.800 Yen (Exclude tax)
Nice handkerchief ; Price 648 (include tax)
Matsuya Ekimise : Titipan Bulskie, saputangan bermotif kucing, Price 648 (include tax)

Narita International Airport

Tumbler Japan price 1.330 Yen (exclude tax) & Tumbler HK price 120 KHD
Tumbler Japan price 1.330 Yen (exclude tax) & Tumbler HK price 120 KHD
Price : Shu Uemura Face Architect 4.200 Yen, Shu Uemura Sponge 1.100 Yen & Shu Uemura Eyelash 1.300 Yen
Fa-so-la Duty Free ; Titipan Emak-emak MUA, Price : Shu Uemura Face Architect 4.200 Yen, Shu Uemura Sponge 1.100 Yen & Shu Uemura Eyelash 1.300 Yen
Price : Shu Uemura The Lightbulb Compact Case 1.200 Yen & Shu Uemura The Lightbulb UV Compact Foundation 4.200 Yen
Fa-so-la Duty Free ; Price : Shu Uemura The Lightbulb Compact Case 1.200 Yen & Shu Uemura The Lightbulb UV Compact Foundation 4.200 Yen

 

Advertisements

14 thoughts on “[Jepang] 2016 : Cinderamata dari negara Sakura #2

  1. gue kemaren di shibuya juga beli Shu Uemura Eyelash titipan temen gue , dan iseng ngecek harganya di GI
    Ternyata jompang banget, 320Ribu *pingsan* , kok bedanya ampe 2x lipat gitu ya

    1. Hai, Laili!

      Yup, harga Shu di negara aslinya memang lebih murah. Ada yg harganya sampai beda 30-50ribu rupiah dan ada yang harganya hingga dua kali lipat. Mungkin Laili bisa cek dulu harga yang di jual di Shu Uemura Jakarta berapa, baru kemudian dibandingkan dengan harga Shu di Jepang.

      Magnetnya yang lucu ya?
      Selucu orang yang beli yah..?
      #garing 😆😝

  2. Hi, aku mau tanya dong Shu ueumura di masing2 bandara di duty freenya selalu ada kah? soalnya mau beli juga nanti pas kesana, btw kmrn kamu bandara mana? thank you 🤗

    1. Hi…
      Ini belinya di bandara Narita. Coba cek di websitenya Fa-so-la duty free untuk mengecek barang yang dijual apa saja ya, Windi. Mengingat kemarin gw sempat tidak mendapatkan barang yang gw cari. Gud lak!

    1. Hmmm…
      Harga Shu Face Architect di salah satu departement store di Shibuya harganya 5.076 yen (include pajak) sedangkan di Fa-so-la duty free harganya 4.200 yen. Untuk produk lainnya tidak gw bandingkan harganya. 😁

    1. Salam kenal Ade..
      Kalau untuk tips2 dan tulisan khusus tentang budget minimalis gak ada. Tapi selama ini perjalanan lebih banyak diatur sendiri, tanpa menggunakan travel agent. Mungkin Ade bisa cek langsung postingannya ya. Siapa tahu ada yang nyangkut di hati… 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s