[Korea] New Oriental Hotel

New Oriental Hotel
New Oriental Hotel

Secara teknis, pemilihan hotel diberikan secara eksklusif kepada Ahjumma #2, namun dikarenakan tingkat perkepoan gw cukup tinggi, alhasil gw tidak mau kalah membantu Ahjumma #2 mencari hotel.

Area penginapan kami fokuskan menjadi dua tempat yaitu Hongdae dan Myeongdong. Walaupun Hongdae mempunyai jalur langsung dari bandara Incheon dan cukup terkenal sebagai tempat gahulnya anak muda, namun Hongdae sukses tereliminasi karena lokasi Hongdae kami anggap kurang strategis dari pusat kota. Secara mutlak pilihan jatuh ke Myeongdong.

Tantangan selanjutnya adalah penentuan hotel di Myeongdong!

Berhubung kami akan tidur bertiga di dalam satu kamar, gw sudah membayangkan bahwa kami memerlukan kamar yang berukuran sedang. Selain kami (pasti) membutuhkan tempat extra untuk meletakan tiga koper yang segede-gede bagong, gw membutuhkan space yang cukup untuk shalat.

Dari banyaknya pilihan hotel di Myeongdong, kami sempat melirik Mom House. Bagi kalian yang mengaku sebagai anggota KFC (read : Kyuhyun Fans Club) sejati, tentunya Mom House akan menempati peringkat pertama penginapan yang harus dikunjungi. πŸ˜‰

Lokasi Mom House cukup strategis, tidak jauh dari pintu exit 2 stasiun Myeongdong. Kalau dilihat dari websitenya, kamar yang ada di Mom House cukup luas dan siapa tahu rejeki anak shalehah bisa ketemu Khuyhun ataupun menginap 6 malam=bonus membawa pulang Kyuhyun. #eaaaaaaa

Tapi ketika kami mencoba reservasi, sayangnya kamar available di tanggal yang kami pesan berada di gedung yang tidak mempunyai fasilitas lift. Bisa pusing β€˜pala berbie, tiap pulang ke hotel komplain kaki pegel dan harus berkutat dengan anak tangga. Apalagi kalau dah usia uzur. Jangan harap bisa bersahabat dengan tangga!

Setelah itu kami melirik hotel lain yaitu Days Hotel Myeongdong. Lokasi persisnya tidak jauh dari pintu exit 5 stasiun Myeongdong dan berada di pusat perbelanjaan Myeongdong, so otomatis membuat harga kamar di Days Hotel Myeongdong akan dibandrol jauh lebih mahal.

Ketika kami mengecek detail kamar, luas kamar untuk triple room hanya seluas 22 m2. Baiklah, rasanya kamarnya cukup kecil. Mahal pulak!
So, Days Hotel Myeongdong tercoret dari list.

Secara pribadi, gw tertarik dengan Casa Myeongdong Guesthouse. Desain Casa Myeongdong Guesthouse terlihat sangat nyaman namun tetap berkonsep modern, walaupun ukuran kamarnya terbilang kecil tapi rasanya sangat homey. Sayangnya guesthouse ini hanya menyediakan double room dan cabin style dormitory (female only). Kalaupun gw jalan sendiri, rasanya gw akan menjatuhkan pilihan menginap di Casa Myeongdong Guesthouse.

Pilihan terakhir jatuh kepada New Oriental Hotel.
Dilihat dari lokasinya, hotel ini tidak jauh dari pintu exit 4 stasiun Myeongdong dan persis berada di seberang Days Hotel Myeongdong. Dari websitenya, tertulis luas kamar triple roomnya sebesar 28 m2 . Rasanya cukup besar untuk menampung kehadiran kami bertiga.

Harga kamar di New Oriental Hotel untuk 6 malam sebesar 658.240 KRW, yang berarti harga per kamarnya sebesar 109.706 KRW/malam. Jika di kurs ke rupiah (dengan rate 1 KRW sebesar Rp. 12.6) maka masing-masing dari kami harus membayar Rp. 460.768/malam.

Dari hasil rembukan selanjutnya, dengan keputusan bulat kami mengeksekusi New Oriental Hotel sebagai tempat kami menginap selama enam malam.

*****

How to get there?

Akses untuk menuju New Oriental Hotel dari Incheon International Airport dapat menggunakan dua pilihan yaitu Airport Limousine Bus nomor 6015 dan menggunakan Airport Railroad Express (AREX) yang kemudian disambung dengan subway line 4.

Ketika kami tiba di Seoul, kami menggunakan AREX disambung subway untuk menuju stasiun Myeongdong. Begitu keluar gate subway, kami tidak menemukan lift. Pintu exit yang terdekat dengan hotel adalah pintu exit 4, namun jika kalian membawa koper gunakanlah pintu exit 3 yang mempunyai fasilitas eskalator. Jarak dari pintu exit 3 atau 4 menuju hotel relatif dekat. Jika berjalan santai memakan waktu 3-5 menit. Cukup dekat bukan..???

Bagaimana dengan kamarnya?

Triple room yang kami inapi ternyata berukuran sedang, tidak sempit namun juga tidak besar. Kami masih bisa meletakan 2 koper berukuran medium dan 1 koper bagong dibawah meja kayu panjang. Besar tempat tidur untuk double bed-nya cukuplaaahhh (fyi, lebarnya 131-150 cm), namun jika dua orang berukuran besar tidur di kasur ini rasanya sedikit sesak tak bergerak.

Berita bahagia lainnya adalah kamar mandinya besar ! πŸ˜€
Gak ada tuh istilah gang senggol didalam kamar mandi, mau jumpalitan-koprol-bolakbalik didalam kamar mandi juga gak dilarang.
Trus, wc nya mempunyai bidet!!!! Fardhu ain untuk gw yang pecinta wc basah!

Dan yang paling krusial, gw masih punya space untuk shalat!
Love it!!!!

New Oriental Hotel
(Post 100-053)(Hoehyeon-dong) 14 street 1, Jung-gu, Seoul
Telp : 02-753-0701
Fax : 02-755-9346

https://orientalmyeongdong.com:4445/html/main.asp

Map New Oriental Hotel *Copyright of New Oriental Hotel*
Map New Oriental Hotel *Copyright of New Oriental Hotel*
Kalau kami naik taksi, kami hanya menunjukan kartu nama hotel
Kalau kami naik taksi menuju hotel, daripada berbingung-bingung, kami hanya menunjukan kartu nama hotel kepada supir taksi
The receptionist
The receptionist
Triple room
Triple room
Gw masih bisa shalat di antara jarak dua kasur
Gw masih bisa shalat di antara jarak dua kasur
Koper-koper kami leetakan dibawah meja kayu panjang
Koper-koper kami letakan dibawah meja kayu panjang
Kulkas dan fasilitas minum
Kulkas dan fasilitas minum
Ada bidet!!!!
Ada bidet!!!!
Bathroom
Bathroom
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s