[Korea] 2015 – Day 1 : Perjalanan menuju Seoul, Korea

October 9th, 2015

Siang (menjelang sore) ini walapun dilepas dengan berat oleh atasan gw dan demi menghindar teror Momsky, gw memaksakan diri untuk segera pulang.

Setelah tiba di rumah, gw bergegas mandi-beberes sebentar dan pukul 17.20 gw segera berangkat menuju bandara. Awalnya gw ingin mencoba naik bis bandara Hiba menuju bandara, namun mengingat hari ini adalah hari Jumat dimana macet itu akan terasa luar binasa dan tidak dapat diprediksikan, gw memutuskan untuk naik taksi.

Momsky dengan Nyonya Raisa mengantar gw hingga Tanjung Barat, setelah itu gw melanjutkan perjalanan dengan taksi.

Perjalanan menuju bandara Soetta sangat lancar dan tepat pukul 18.55 gw sudah tiba dengan selamat di bandara. Perjalanan menuju bandara kali ini sukses!

Sambil menunggu kedatangan para Ahjumma, gw menikmati makan malam di salah satu restoran fast food yang berada di terminal 2D.

Satu setengah jam kemudian, setelah para Ahjumma datang, kami segera check in. Beres dengan check in, kami segera menuju imigrasi. Selesai proses cap-mengecap paspor, Ahjumma #2 berbelok menuju Lotte Duty Free sedangkan gw dan Ahjumma #1 menuju lounge.

Selesai membunuh waktu menikmati makanan di lounge, kami berjalan menuju boarding gate. Kali ini antrian pemeriksaan X-ray sebelum masuk menuju boarding gate terbilang cukup panjang. Sabar-sabar deh kalau dihari wiken seperti ini, antrian akan mengular panjang.

Tepat pada pukul 23.15, para penumpang pesawat GA 878 dipersilahkan masuk pesawat. Kami menempati kursi yang berada disayap kanan pesawat, tepatnya di nomor kursi No 35G-K.

Tak lama pesawat lepas landas, pramugari mulai memberikan snack malam. Gw melirik ke kursi sebelah, Ahjumma #1 sudah tepar tak berdaya dan menolak snack yang diberikan.

Malam pun berganti hari, lampu didalam kabin mulai dimatikan. Memang gelap, namun sayangnya layar monitor yang menempel di punggung kursi penumpang tidak dapat dimatikan.

Gw coba kutak-katik, namun layar monitor tetap menyala terang benderang. Gw memperhatikan sekeliling, ternyata semua layar monitor menyala semua. Sepertinya seluruh layar monitor di GA 878 sedang tidak dapat diajak berkerja sama.

Gw segera mengambil tutup mata (eyeshade) dari jatah amenity kit Garuda yang diberikan kepada setiap penumpang. Sayangnya walaupun gw sudah memakai penutup mata, cahaya terang layar monitor masih tetap terlihat oleh mata.

Cahaya monitor ini menyebabkan gw tidak dapat tidur dengan nyenyak dan terbangun berkali-kali. What a night!!! *nguap*

Hingga akhirnya gw terbangun kembali, lirik jam sudah menunjukan pukul 04.25 Waktu Indonesia dan ketika gw membuka jendela, semburat cahaya merah mulai tampak di langit. Subhanallah… Indahnya!!!

Hanya berselang beberapa menit kemudian, lampu kabin menyala dan para pramugari mulai sibuk lalu lalang menyajikan sarapan. Berhubung gw sudah memesan moslem food beberapa waktu sebelumnya, makanan gw datang terlebih dahulu dibandingkan penumpang yang lain. Dan ketika makanan Ahjumma #1 datang, entah kenapa gw merasa makanan Ahjumma #1 tampak lebih sedap. πŸ˜€

Snack
My breakfast - Moslem food
My breakfast – Moslem food

Tepat pukul 08.30 pesawat landing dengan sempurna di Incheon International Airport.

Annyeonghaseyo, Seoul!!!
It’s nice to be back!

Pramugarinya sempat memberikan Traveler Declaration Form berbahasa Korea, apa dah tuh, gak ngerti..