[Malaysia] My Hotel @Sentral

Memilih hotel di Kuala Lumpur terbilang gampang-gampang-susah. Kalau biasanya, gw cenderung memperhatikan harga kamar, kemudian lokasinya. Namun kali ini, gw mempertimbangkan lokasi terlebih dahulu, baru kemudian harga. Karena, oh karena…
#1 : Kami akan menggunakan flight pagi pukul 06.50 di esok harinya
#2 : Akses (paling) strategis untuk menuju KLIA2 berlokasi di sekitar KL Sentral
#3 : Transportasi paling pagi untuk menuju bandara KLIA2 dapat menggunakan bus dan taksi. Taksi sudah pasti kami coret dari pilihan, yang tersisa hanya bis. Ada 2 pilihan alternatif bis yang tersedia untuk menuju KLIA2 dari KL Sentral yaitu Aerobus dimana keberangkatan pertama jam 02.45 dan Skybus pada pukul jam 03.00 dengan perkiraan waktu perjalanan menuju KLIA2 sekitar 60 – 75 menit. Untuk schedule Aerobus bisa dilihat disini sedangkan schedule Skybus bisa cek disini.

Di daerah KL Sentral kita bisa menemukan berbagai macam pilihan hotel dimulai dari hostel, budget hotel hingga hotel bintang 5. Ada Central Lodge dan YMCA untuk kelas hostel, kemudian De Sentral Hotel, Metro Hotel KL Sentral, Joy Inn, My Hotel untuk pilihan budget hotel, serta Hilton dan Le Meridian yang sudah tidak diragukan kebintangannya.

Di daerah KL Sentral, My Hotel mempunyai 3 titik cabang yaitu My Hotel Brickfields KL Sentral, My Hotel @KL Sentral dan My Hotel @Sentral. Menurut peta yang tercantum di website resminya, My Hotel @KL Sentral dan My Hotel @Sentral berlokasi di area yang sama, yaitu Jalan Thambipillay. Sedangkan My Hotel Brickfields KL Sentral berlokasi sedikit lebih jauh, menjauhi area kedua hotel yang lainnya.

Cari info kesana – kemari, browsing-browsing serta tanya Ratri dan Chia yang pernah menginap di My Hotel, akhirnya gw memutuskan (yang diamini oleh peserta trip yang lain) menginap di My Hotel @Sentral karena hotel ini berlokasi paling strategis diantara ketiga cabang My Hotel, paling dekat menuju KL Sentral dan gw lebih familiar dengan lokasi My Hotel @Sentral.

Bagaimana cara untuk menuju My Hotel @Sentral?
Dari hall KL Sentral, untuk menuju hotel carilah pintu exit menuju Jalan Tun Sambanthan. Pintu exit ini akan berada di sebelah kanan dan kiri dari eskalator NU Sentral Mall. Jika kita menghadap ke arah exit Jalan Tun Sambanthan, ambilah pintu exit yang berada di sebelah kanan, yang berdekatan/sejajar dengan Burger King. Setelah itu kita akan menemukan eskalator, naiki eskalator ke bawah menuju Ground Level. Setelah sampai di Ground Level, berbalik arah dan jalan lurus menyelusuri lorong Jalan Stesen Sentral 3. Setelah selesai menyelusuri lorong, akan tampak perempatan lampu merah dan di seberang jalan akan terlihat gedung Wisma Koponas dan Public Bank. Seberangi jalan, belok ke kiri, susuri jalan mengitari Public Bank dan kita akan akan menemukan My Hotel @Sentral yang terletak bersebelahan dengan Public Bank. Perjalanan menuju hotel hanya membutuhkan 5 menit saja dengan berjalan kaki.

Pintu exit berada sebelah kanan dan kiri eskalator NU Sentral Mall, terletak di bawah tulisan Iklan Woods
Pintu exit berada sebelah kanan dan kiri eskalator NU Sentral Mall, terletak di bawah tulisan Iklan Woods
Pintu exit berada sebelah kanan dan kiri eskalator NU Sentral Mall, terletak di bawah tulisan Iklan Woods
Ambil pintu exit di sebelah kanan yang sejajar dengan Burger King
Naiki eskalator menuju Ground Floor dan akan terlihat halte bus menuju KLIA2
Naiki eskalator menuju Ground Floor dan akan terlihat halte bus menuju KLIA2
Berbalik arah setelah tiba di Ground Floor
Berbalik arah setelah tiba di Ground Floor
Susuri lorong Jalan Stesen Sentral 3
Susuri lorong Jalan Stesen Sentral 3
Ujung Jalan Stesen Sentral 3
Ujung Jalan Stesen Sentral 3
Sebrangi jalan dan belok kiri menuju Public Bank. My Hotel @Sentral terletak di belakang gedung Public Bank
Sebrangi jalan dan belok kiri menuju Public Bank. My Hotel @Sentral terletak di belakang gedung Public Bank

Kami memesan kamar berjenis My Twin dengan double bed seharga 120 RM per malam atau sekitar Rp. 420.000. Dengan lokasi yang strategis, harga terjangkau dan fasilitas yang okeh membuat salah satu budget hotel ini laris manis dan menjadi favorit para wisatawan. Walau kamar yang gw inapi cukup kecil, tapi kami bisa bisa mempunyai tempat yang lapang untuk menggelar sajadah. Fasilitas yang tersedia di kamar cukup lengkap dari teh, kopi, air mineral, teko pemasak air serta adanya sabun, sampo dan air panas. Untuk tingkat kebersihan dan kenyamanan kamar, hotel ini termasuk di grade memuaskan. Secara garis besar, jika kalian ingin mencari hotel budget yang berdekatan dengan KL Sentral, My Hotel @Sentral adalah pilihan yang tidak perlu diragukan lagi.

My Hotel @Sentral
No 1, Jalan Tun Sambanthan 4, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur Malaysia
Tel : 603 2273 8000
Fax : 603 2273 6000
Email : enquiry@myhotels.com.my
http://www.sentral.myhotels.com.my/

My Hotel @Sentral
My Hotel @Sentral
Receptionist
Receptionist
Inside of My Hotel @Sentral
Inside of My Hotel @Sentral
Our room #1
Our room #1
Our room #2
Our room #2
Uke & Didit's room
Uke & Didit’s room
Toilet
Toilet
Advertisements

7 thoughts on “[Malaysia] My Hotel @Sentral

  1. hi mau tanya ya, pesawat pulang saya dari KL sama sprti kamu jam 7 pagi, nah waktu kebandara jalan jam berapa dari hotelnya ? dan waktu jalan ke stasiun KL Sentral di pagi” apa aman ya ? karena saya pergi dengan Ibu, Adik & keponakan jadi agak takut juga sih apalagi lingkungan sekitar hotel. Oh iya saya stay di Metro Hotel.

    TIA

    1. Hai Rian!
      Waktu itu kami keluar dari hotel jam 02.30 dan naik bis di keberangkatan jam 02.45.
      Posisi My Hotel @Sentral lgsg bertemu dgn jalan besar shg kami tdk takut dgn lingkungan sktr. Rasanya daerah disekitar KL Sentral terbilang cukup ramai utk djadikan tmp transit penginapan.

      1. HI Vika, thanks sudah di reply. kebetulan saya stay di Metro Hotel @KL Sentral jalan sedikit dari My Hotel @Sentral. kemarin jalan 2.45 sampai bandara jam brapa ? dan masih ramai ya daerah sekitar sana, karena saya baca beberapa artiker skrg KL sudah ga aman udah ada copet juga. dan kalau di KLIA 2 dari depature gatenya ke tempat cek in AA deket atau jauh jalannya ? kalau jalan jam 3.30 dri memang bisa telat ya ? soalnya saya pernah 1x ketinggalan pesawat jadi takut juga, apalagi kondisi bandara KLIA 2 yg memang gede & jauh bgt jalannya.

      2. Karena perjalanan masih dini hari, belum ada macet dan jalanan sangat sepi, kami tiba di KLIA2 pukul 03.45. Perjalanan memakan waktu 1 jam.

        Hmmm…
        Kalau utk keamanan, jalanan memang relatif sangat sepi. Terutama ketika berjalan menuju Stasiun KL Sentral, kita akan melewati lorong. Tetap harus extra hati-hari dgn segala kemungkinan.

        Jarak dari departure gate ke tempat check in dgn berjalan santai memakan waktu 30 menit.

        Info lebih detail coba cek di postingan ini https://pichunotes.wordpress.com/2015/01/19/kamboja-siem-reap-angkor-national-museum-banteay-srei-phnom-bakheng-angkor-night-market/

  2. Salam. Hi kak mau nanya nih. Kl sy dr KLIA 2 naik Skybus/Aerobus apakah turunnya di halte bus seperti dalam foto itu? Kalau iya berarti tinggal menyusuri Lorong Stesen 3 aja untuk menuju My Hotel Sentral ya? Atau itu hanya halte untuk keberangkatan bus sj? Atau untuk kedatangan jg disitu? Terima kasih 🙂

    1. Hai Riska!
      Salam kenal ya…
      Kalau ingin naik bus dari KLIA2, rasanya tempat kedatangan di KL sentral bersamaan dengan tempat keberangkatan bus dr KL Sentral. Jadi nanti kamu tinggal jalan menyusuri lorong stesen untuk tiba di My Hotel @sentral.
      Have a nice trip ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s