Perpanjang kartu nyetir nih..

Tampak depan
Mobil pelayanan SIM keliling

Mendekat tanggal expirednya SIM, entah kenapa rasanya malas sekali meniatkan hati dan tujuan hidup untuk memperpanjang SIM. Niatnya setelah lebaran ingin langsung bergerilya, tapi apa daya kenyataannya baru terlaksana di bulan September. Gw mulai mencari informasi perpanjang SIM dan yang katanya lebih simpel, mudah dan tidak memakan banyak antrian dengan Pelayanan SIM keliling. So here I come, duduk manis membuat postingan ini sambil menunggu antrian foto SIM.

Berbekal informasi di twitter Polresta Depok, SIM keliling di Depok pada hari Sabtu akan berlokasi di Margo City dengan jam pelayanan dimulai dari pukul 08.00-12.00 , sedangkan dari pukul 14.00-20.00 akan berlokasi di ITC Depok.

Okeh, *sambil gosok-gosok tangan* niat pertamanya sih mau jalan pagi supaya bisa memperkecil jumlah antrian. Apa daya ternyata jam 10.00 gw baru sampai di Margo City. :mrgreen:
Posisi SIM Keliling ini berada di pojokan parkiran di bagian depan Margo City, letak persisnya di pojokan parkir yang menempel langsung dengan parkiran motor. Kebayang gak tuh letaknya dimana ?!?!?! Happy hunting!

Persyaratan perpanjang SIM yaitu fotokopi KTP (KTP nya harus yang masih berlaku ya, ini pun gw tahunya karena sambil curi-curi dengar omongan Pak Polisi ) dan SIM asli. Setelah menyerahkan berkas yang diminta, akan diberikan formulir yang harus kita isi. Kemudian serahkan kembali formulir tersebut kepada petugas dan tinggal sabar menunggu panggilan foto.

1 menit…
2 menit…
5 menit…
10 menit…
20 menit…
30 menit…
45 menit…
Tiba-tiba bapak polisinya ngasih mineral water ukuran gelas 1 dus loh untuk diminum oleh pengantri SIM dan G.R.E.T.O.N.G!!!!!
60 menit…
90 menit…
dan nama gw dipanggil…!

Gw masuk ke dalam Mobil Sim Keliling dan ternyata didalam mobil AC nya dingin bow! Didalam mobil ini ada 2 bapak Polisi yang melayani, yang satu bertugas untuk memasukan data formulir ke dalam base data mereka dan yang satu lagi mengkroscek data dan foto. Berhubung daftar urutan nama gw ada diposisi kedua dari 6 orang yang dipanggil bersama, maka data gw langsung di sebutkan, kalau data yang disebutkan salah jangan lupa ngomong langsung untuk segera diperbaikin ya dan kemudian foto deh. Setelah itu bayar Rp. 160.000 dan diberilah SIM A baru (dengan foto muka gw yang tampak miring *sigh*). Praktis hanya 5 menit segala proses selesai didalam mobil. Akhirnya perjuangan mendapatkan kartu nyetir telah selesai. Yeaaayyyyy…..!!!

Posisi SIM Keliling disekitar parkiran Margo City
Posisi SIM Keliling disekitar parkiran Margo City

Kebayang gak kira-kira posisinya?
Kebayang gak kira-kira posisinya?

Jadwal SIM Keliling
Jadwal SIM Keliling

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s