New Zealand Flashback

Berawal dari gugling rencana next trip, (tidak sengaja) mampir ke blog seseorang yang bikin mupeng dan sirik, berakhir di instagram seorang traveller, sukses menghasilkan rindu kronis tingkat dewa dengan negara ini. Setelah mencari-membuka-mengutak-ngatik arsip foto NZ (perjalanan ini dilakukan pada bulan Maret 2012), terbersit ide untuk menglaunching foto-foto selama disana.

*****

Perjalanan menuju New Zealand (disingkat NZ) sebenarnya merupakan perjalanan terjauh-terlama gw dan Ria untuk pertama kalinya. Niat awalnya kami ingin mencoba keberuntungan, keberanian serta kenekatan kami (yang terdiri dari Chia, Ria dan gw) menuju India. Selang beberapa bulan setelah kami memesan tiket India, penerbangan KL-India di suspended oleh pihak maskapai penerbangan, kami kemudian diberikan 3 option yaitu uang di refund, tiket akan di reroute serta tiket penerbangan akan diganti dengan maskapai lain. Chia memilih option refund, sedangkan gw dan Ria memilih untuk reroute. Pertanyaan selanjutnya, kita mau reroute kemana nih??? Dengan sedikit ber-gambling, Ria memilih penerbangan ke NZ, sedangkan gw mengekor aja. Ternyata keberuntungan berpihak kepada kami, persetujuan tiket reroute disetujui oleh pihak maskapai dan tiket ke NZ ada di tangan. Yihaaaaa…………

Gw tidak akan menceritakan perjalanan ini secara detail karena my short-memories so baaddddd (ya eyalah, secara ini trip tahun 2012)!!!
Maaappppp kalau ada yang ngarep bisa membaca cerita NZ secara lengkap ya.. *Haaahhh, ada gak ya kira-kira?*Β  πŸ˜‰
Namun, snow-capped mountains, ratusan (atau bahkan ribuan) domba yang dilepas bebas di padang rumput, the misty Milford Sound, keramahan penduduknya, kegalauan mencari makanan halal serta membayangkan Legolaz (Lord of The Rings) pernah syuting disini, selalu-selalu-selalu dan selalu berhasil membuat gw rindu dan berkhayal bisa mengunjungi negara ini bersama (calon) suami nanti. *berharap dulu boleh kan?!?!?!?!?!*
Enjoy the picts!!!

Christchurch in the morning
Christchurch in the morning
Christchurch #1
Christchurch #1
Christchurch #2
Christchurch #2
Christchurch #3
Christchurch #3
Christchurch #4
Christchurch #4
Christchurch
Christchurch #5
our little steps
our little steps
Christchurch Botanical Garden #1
Christchurch Botanical Garden #1
Christchurch Botanical Garden #1
Christchurch Botanical Garden #2
Christchurch Botanical Garden #2
Christchurch Botanical Garden #3
Christchurch Botanical Garden #2
Christchurch Botanical Garden #4
Christchurch Botanical Garden #3
Christchurch Botanical Garden #5
Christchurch Botanical Garden #7
Christchurch Botanical Garden #6
Christchurch Botanical Garden
Christchurch Botanical Garden #7
Christchurch Botanical Garden #6
Christchurch Botanical Garden #8
Queenstown #1
Queenstown #1
Queenstown #2
Queenstown #2
Queenstown
Queenstown #3
Snow-capped mountain view from my hostel
Snow-capped mountain view from my hostel
before the tunnel
before the tunnel
Let it rain.. Let it rain.. Let it rain..
Let it rain.. Let it rain.. Let it rain..
road to Milford Sound
road trip to Milford Sound

IMG_3722

Milford Sound
Milford Sound #1
Milford Sound #1
Milford Sound #2
Milford Sound #2
Milford Sound #3
We're at the misty Milford Sound
We’re at the misty Milford Sound

IMG_4469

First bus stop at Wanaka Lake
First bus stop at Wanaka Lake
2nd stop at Tekapo Lake
2nd bus stop at Tekapo Lake
2nd stop at Tekapo Lake : Picnic time!
2nd bus stop at Tekapo Lake : Picnic time!
3rd bus stop @ Tekapo Lake : The amizing stunning view
3rd bus stop @ Tekapo Lake : The amaizing-stunning view
@Tekapo Lake
@Tekapo Lake
Bubye NZ!!!
Bubye NZ!!!
Advertisements

6 thoughts on “New Zealand Flashback

    1. Baidewai eniwai busway…
      Blog yang gw maksud di postingan di atas, yang bikin mupeng dan sirik itu kan blognya Mbak Bijo… πŸ˜„
      Hehehehe…

      Kangen tingkat dewa sama NZ!
      Entah kapan bisa balik lagi kesana. Semoga ada rejeki ngumpul bareng domba NZ dan lake tekapo. Aamiin!

  1. mba vika, waktu ke NZ ngurus visa minimal tabungan berapa ya saldonya??
    mahalan mana sama di jepang mba??
    trus transport selama disana pake apa?? apa ada pass ky di jepang??
    and klo boleh tau abis brp ya mba vika selama disana??

    1. Hmmm…
      Waktu itu Kedutaan NZ tidak mematok minimal tabungan, Novia. Gak tau kalau sekarang ya. Hehehe…
      Sedikit bocoran, nominal di rekening milik temen seperjalanan yang waktu itu kita ajukan ke Kedutaan kurang dari 10jt. πŸ˜ƒ
      Mahalan mana? Sepertinya 11-12 dengan biaya hidup di Jepang namun yang agak menyulitkan makanan dari luar NZ yang bisa dibawa masuk ke NZ lebih ketat jadi kami tidak membawa ransum makanan apapun dari Indonesia.
      Selama disana (4 hari) kita naik bus, sedangkan perjalanan didalam kotanya lebih banyak jalan kaki. Kalau memang perginya lebih dari 2 orang disarankan sewa mobil untuk menghemat biaya transportasi, Novia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s