[Hong Kong] Day 2 – Islamic Centre Canteen, The Peak & Ladies Market

October 12, 2013

Selesai beres dengan urusan imigrasi dan bagasi, kami keluar dari Arrival hall. Untuk menuju downtown kami menggunakan transportasi bis jadi kami membeli Octopus Card senilai 150 Hkd. Awalnya sempat bingung dimana tempat penjualan Octopus, setelah itu kami ditunjukan arah oleh petugas bandara dimana kami bisa membeli Octopus.Β  Dari tempat penjualan Octopus, kami mengikuti arah petunjuk BUS yang banyak terpampang di bandara. Setelah bertemu dengan shelter pemberhentian bis, tampak bis A21 sedang berhenti. Kami segera naik bis tersebut, mentap-in Octopus Card dan harga tiket bis menuju downtown sebesar 33 Hkd. Koper-koper kami letakan di lantai bawah bis dan setelah itu kami naik menuju lantai atas bis.

Kami akan menginap di daerah Mirador Mansion. Untuk menuju Mirador Mansion, kami berhenti di halte bis ke 13. Gak usah bingung ya, di bagian depan bis terdapat layar yang akan menunjukan nomor dan nama halte pemberhentian selanjutnya. Kami berhenti di pemberhentian ke 13, berjalan sebentar searah dengan jalur bis A21 dan kami langsung menemukan Mirador Mansion yang berada di sebelah kiri jalan. Setelah itu, kami naik ke lantai 12, keluar dari lift menuju kearah kanan dan langsung bertemu dengan resepsionis Cosmic Guest House.

Tempat penjualan Octopus Card
Tempat penjualan Octopus Card
Petunjuk menuju Shelter Bus #1
Petunjuk menuju Shelter Bus #1
Petunjuk menuju Shelter Bus #2
Petunjuk menuju Shelter Bus #2
Petunjuk menuju Shelter Bus #3
Petunjuk menuju Shelter Bus #3
The list
The list
Bus directory
Bus directory
Layar yang berada di bagian depan bius untuk menunjukan nomor dan nama pemberhentian bis selanjutnya
Layar yang berada di bagian depan bis untuk menunjukan nomor dan nama pemberhentian bis selanjutnya

Singkat cerita, setelah check in, beberes dan menyegarkan diri, kami berangkat mencari Travel yang menjualΒ tiket masuk Disneyland dan The Peak dengan harga miring. Dari hasil blogging, ada beberapa option travel yang menjual tiket murah, antara lain Ding-Ding Travel dan Golden Crown Hostel. Berhubung saat itu gw fokus mencari Ding-Ding Travel, gw memantapkan hati menuju Ding-Ding Travel. Tapi jika kamu menginap di daerah sekitar Mirador Mansion, saran gw lebih baik coba mencari Golden Crown Hostel karena letaknya sangat dekat dari Mirador Mansion, sekali koprol juga sampai. :mrgreen: Bagaimana cara perjalanan menuju Golden Crown Hostel bisa dilihat di cerita Uke ketika blusukan di Hongkong.

Ding-Ding Travel ini beralamat di 1403, 14 F, Sino Centre, 582 – 592 Nathan Road, Mong Kok.

Untuk menuju Ding-Ding Travel kami naik MTR menuju Mong Kok Station, keluar lewat pintu exit E2. Setelah keluar dari pintu exit E2, berjalanlah ke arah jalan utama Nathan Road dimana posisi jalan ini berada di belakang pintu exit E2. Setelah bertemu Nathan Road, kita belok ke arah kiri menyusuri Nathan Road sehingga bertemu Sino Centre. Setelah masuk Sino Centre, kami naik lift menuju lantai 14, masuk ke dalam lorong dan akhirnya kami bertemu dengan Ding-Ding Travel.

Kami membeli tiket Disneyland seharga 395 Hkd (Harga normal tiket masuk Disneyland senilai 450 Hkd) dan Tiket Peak Tram Sky Pas untuk single ticket seharga 45 Hkd (Harga tiket di tempat penjualan senilai 63 Hkd). Oya, jika ingin menuju tempat ini, luangkan waktu 1 jam untuk mencari tempat ini karena kami sempat tersesat dan hampir memakan waktu 1 jam dalam mencari Ding-Ding Travel.

Note : Jika kalian bingung mencari gedung Sino Centre berada, perhatikan dengan baik-baik petunjuk angka yang ada di papan bertuliskan Nathan Road karena Sino Centre berlokasi di nomor 582 – 592 Nathan Road.

 

Perhatikan baik-baik nomor yang ada di petunjuk jalan
Perhatikan baik-baik nomor yang ada di petunjuk jalan Nathan Road
IMG_9683
Tempat penjualan Octopus Card
IMG_9675
Tempat penjualan Octopus Card
Name card & direction of Ding-Ding Travel
Name card & direction of Ding-Ding Travel

Next destination : Islamic Centre Canteen πŸ™‚
Islamic Centre Canteen ini terkenal dengan dimsum halalnya yang lezat dan terkenal seantero dunia pertravelan. Hampir setiap kali gw membaca blog orang, gw selalu menemukan cerita-cerita orang yang mencoba dimsum di tempat ini. Rasa penasaran untuk menuju tempat ini cukup membuat gw bingung menentukan alternatif jalan yang paling mudah gw capai.

Islamic Centre Canteen ini berlokasi di 5/F, Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre, 40 Oi Kwan Road, Wanchai. Untuk menuju Islamic Centre Canteen, kami naik MTR menuju Wanchai Station, keluar dari pintu exit A3. Kami naik trem yang persis berada di depan pintu exit A3 (jangan menyebrang jalan lagi ya!) yaitu halte pemberhentian trem 43E O’Brien Road. Dari halte ini, kami turun di pemberhentian ke 2 setelah halte 43E O’Brien Road yaitu di halte 47E Tonnochy Road. Menyebrang ke arah lapangan basket, susuri anak tangga yang berada disebelah lapangan basket hingga bertemu 711. Kemudian kami menyebrang ke arah 711 dan menyusuri jalan yang ada di depan hingga bertemu dengan pertigaan, belok kiri dan langsung bertemu dengan Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre.

Dibawah ini adalah peta rute tram yang berformat PDF ⇓⇓⇓

westbound

eastbound

Trem
Trem
Halte 47E Tonnochy Road
Halte 43E O’Brien Road
Dari halte 47E Tonnochy Road, menyebrang ke arah taman. Dibalik taman ini terdapat lapangan basket
Dari halte 47E Tonnochy Road, menyebrang ke arah rerimbunan pohon ini. Dibalik rerimbunan pohon ini terdapat lapangan basket
Susuri anak tangga yang berdampingan dengan lapangan basket
Susuri anak tangga yang berdampingan dengan lapangan basket
Berjalan lurus
Sebrangi jalan dan susuri jalan yang berada didepan
Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre
Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre

IMG_9700

Setelah sampai di Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre, kami naik lift ke lantai 5 dan langsung masuk menuju Islamic Centre Canteen. Waktu sudah menunjukan pukul 16.30, pilihan dimsum yang tersedia pun sudah sangat terbatas. Apa daya kami tidak punya pilihan lain, setelah menunjuk menu dimsum yang kami inginkan, kami segera melahap dimsum dengan ganas. Dan rasanya, yummmyyyy hingga suapan terakhir……!!!!!! *lap iler*

Islamic Centre Canteen.
Islamic Centre Canteen.
Harga dimsum diatas 12 Hkd - 12 Hkd - 11 Hkd
Harga dimsum diatas 12 Hkd – 12 Hkd – 11 Hkd
The menu
The menu
Name card & direction of Islamic Centre Canteen
Name card & direction of Islamic Centre Canteen

Selesai melahap dimsum, kami kembali ke halte Tonnochy Road untuk melanjutkan perjalanan menuju The Peak. Kami akan menggunakan tram dari halte 52W Tonnochy Road dan berhenti di halte 66W Cotton Tree Drive. Setelah turun tampak petunjuk arah untuk menuju The Peak, kami mulai menyusuri jalan yang mulai menanjak dan perjalanan (kaki) mulai melambat.. :mrgreen:

Perjalanan menanjak menuju The Peak
Perjalanan menanjak menuju The Peak
Antrian The Peak
The Peak

IMG_9747 IMG_9762

view from The Peak #3
view from The Peak #1
view from The Peak #1
view from The Peak #2
view from The Peak #2
view from The Peak #3
view from The Peak #4
view from The Peak #4
view from The Peak #5
view from The Peak #5
view from The Peak #6
view from The Peak #6
view from The Peak #7
view from The Peak #7
The Peak/I Luv You
The Peak/I Luv You
Bis No 15
Bis No 15

Berhubung kami hanya membeli single ticket Peak Tram, kami akan kembali ke Central dengan menggunakan bus nomor 15. Perjalanan menuju Central dilalui bis dengan berkelok-kelok, siapkan diri kalian untuk terasa pusing ya. Dalam perjalanan kami berubah pikiran untuk melanjutkan perjalanan ke Central sehingga kami memutuskan turun lebih awal di halte bis yang tidak jauh dengan MTR Admiralty Station. Dari Admiralty Station kami melanjutkan perjalanan menuju Ladies Market, turun di Mong Kok Station dan keluar di pintu exit E2.

Malam itu Ladies market sudah tampak padat dan hiruk pikuk oleh para calon pembeli. Kami menyusuri lapak demi lapak. Berhubung gw sudah pernah ke HK, jadi gw tidak terlalu berminat untuk berburu oleh-oleh. Gw hanya menemani Adhe yang berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jika punya waktu lama di Ladies Market, cobalah susuri lapak demi lapak sampai ujung Ladies Market. Adhe mendapatkan harga kaos bertuliskan HK seharga 100 Hkd untuk 6 kaos di ujung Ladies Market (rata-rata penjual menawarkan kaos 100 Hkd untuk 4 atau 5 kaos). Selesai berhunting ria, kami kembali ke hotel dengan menggunakan MTR.

Ladies market #1
Ladies market #1
Ladies market #2
Ladies market #2
Ladies market #3
Ladies market #3
Advertisements

14 thoughts on “[Hong Kong] Day 2 – Islamic Centre Canteen, The Peak & Ladies Market

    1. Sepertinya sih begitu,rat.
      Kalau dari blog-blog yang gw baca, dimsum halalnya hanya ada di weekend. Jamnya pun sebenernya hanya sampai jam 3 sore. jadi jangan sampai telat atau lo akan gigit jari… :p
      Sepertinya kalau hari biasa kantin ini tetap buka, tp mungkin makanannya tidak sespesial pas weekend. Coba dibaca aja deh penjelasan di kartu nama yang ada di atas. hehehe…

  1. Vika, aku jg mau ke HK niy next month.. boleh ga berkorespondensi utk nanya2 hal2 kecil spt gmn kmrn cara bayar cosmi atau tmp ibadah di tmp2 wisata.. ini email aku ranee.susanto @yahoo.co.id. terima kasih banget kl bersedia meluangkan waktu utk konseul dikit2.. hehehe..

  2. Hai mba vika,

    Seneng banget baca cerita di blog mba vika nih..
    Aku ada rencana akhir bln april ini ke hkg mba..
    Mau nanya, apakah smpk skrg.. Ding ding travel itu
    Masih menjual tiket murah utk disneyland & tram the peak ya..

    Mengingat mba vika kan 2013.. Masih sama seperti itu ga ya mba..?
    Mohon infonya mba..
    Makasih byk sblm n ssdh nya..

    Salam kenal,,
    Lenny

  3. Maaf mba vika, ketinggalan..
    Klo boleh kasih info lagi.. Ding ding travel buka
    setiap hari kan mba..? Smpk jam brp ya kira2 mba..?

    Thanks a lot,,

    Salam,
    Lenny

    1. Hai Mbak Lenny,
      Kalau dari percobaan saya utk membuka website resminya Ding Ding Travel, sepertinya Ding DIng Travel masih eksis ya.
      Ding Ding Travel buka setiap hari, jam operasionalnya dari jam 09.30 AM sampai 06.30 PM.
      Happy traveling!

  4. Thanks a lot mba vika..
    Akan sy coba deh smpk hkg ke ding ding dulu,,
    Lumayan bedanya soalnya mba..
    Btw, utk tiket kids juga ada discount kah mba..?

    Skali lagi thanks bangetzzzzz

  5. Mba vika,,

    Sorry mau nanya2 lagi dikit..
    Klo baca crita mba vika yg ttg di macau, wktu mau balik
    Ke terminal ferry macau dr grand lisboa dgn free bus..
    Kan hrs tunjukin voucher..
    Udh ada jwbn nya kah, voucher apa sih mba..?
    Jadi penasaran juga.. Hehehe

    Thanks a lot mba..

    1. Saya tdk cr informasi lbh lanjut ttg voucher itu,mbak Lenny. Sdh terlalu malas utk bertanya.hehehe…
      Kalau dari terminal ferry macau sprtnya jg gratis karena sdh tsedia bus2 shuttle mnj Grand Lisboa tnp menunjukan apapun.

  6. Hallo mbak Vika, mau tanya, di Macau kan kalo ga salah mata uangnya MOP yah, apa bisa transaksi pake HKD? Atau harus tuker dulu? Baiknya bawa USD kesana baru dituker disana, atau lgsg tuker disini aja utk mata uang MOP nya? Kemudian, waktu ke Schenzen dari HK pake visa ga sih? makasii banyak yaa πŸ™‚

    1. Hai Dian,
      Selama transaksi di Macau, saya menggunakan uang HKD. Mereka menerima mata uang HKD. Utk informasi detail, bs dlihat di postingan saya bjudul One day trip at Macau.
      Utk menuju Shenzen harus menggunakan visa. Mgkn kamu bs cari informasi lbh lanjut apakah bisa menggunakan VoA atau tdk utk mnj Shenzen.
      Kalau ke Shenzen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s