[Australia] Bounce Sydney

Bounce Hotel
Bounce Hotel

Biaya akomodasi di Sydney memang terbilang cukup mahal. Kami sempat dilema melihat harga rate kamar yang cukup menguras kantung. Penginapan akhirnya kami fokuskan di sekitar pusat kota Sydney untuk memudahkan akses transportasi dan menghemat tenaga. Setelah mencoret beberapa pilihan penginapan, akhirnya pilihan jatuh ke Bounce Sydney. Bounce Sydney berlokasi di 28 Chalmers street, Surry Hills. Kami memesan kamar 8 Share Female Ensuite, yang mempunyai private bathroom. Untuk menginap selama 3 hari dikenakan harga 117 Aud/orang, jadi per hari dikenakan rate 39 Aud. Cukup mahal ya! 😦 FYI, hotel ini hanya menerima tamu yang berusia dari 18-35 tahun.

http://www.bouncehotel.com.au/

Bounce Sydney bersebelahan dengan Central Station, jadi akses menuju stasiun dan bus stop terbilang mudah. Setiba di Central Station, dari lembar booking tertulis kami harus mencari pintu exit via the Devonshire Street/Surry Hills exit dan kami keluar dari pintu exit the Devonshire Street untuk menuju Bounce Sydney. Setelah keluar dari Central Station, kami menyebrangi jalan dan berjalan menyusuri Chalmers street. Hanya berjalan sekitar 5 menit, tampaklah Bounce Sydney.

Sesampai di Bounce Sydney, kami segera lapor kepada resepsionis. Berhubung belum masuk jam check in, kami diperbolehkan untuk meletakan bagasi dan diberi akses menuju common room di lantai 4. Singkat cerita, kami kembali ke Bounce Sydney pada malam hari untuk check in dan mendapatkan kamar nomor 208.

The receptionist of Bounce Sydney
The receptionist of Bounce Sydney

IMG_1310

Setiba di kamar, kamar sudah full terisi dan hanya ada 2 bed yang masih tersisa. Kamar ini terbilang cukup luas untuk dihuni 8 orangΒ  dan masing-masing orang mempunyai locker, namun tidak tersedia kunci gembok jadi jangan lupa sediakan gembok jika ingin menginap di kamar ini. Tempat tidurnya pun cukup nyaman, masing-masing bed disediakan lampu baca dan di dalam locker disediakan stop kontak listrik.

Selasar menuju kamar
Selasar menuju kamar
Our beds
Our bunk bed
Inside of our room
Inside of our room

Hampir setiap malam Bounce Sydney mempunyai acara dengan tema yang berbeda, seperti hari Senin bertema Movie Night dan Kamis malam bertema $1 Aussie Hot Dogs. Bounce Sydney ini terdiri dari 4 lantai. Common room, dining room, dapur dan rooftop terrace berada di lantai 4. Ketika keluar dari lift, kita langsung berada di Common room yang bersebelahan langsung dengan dining room. Yang paling gw suka adalah dapurnya, dapur ini terbilang cukup luas, mempunyai peralatan masak yang cukup lengkap dan tersedia 6 bak untuk mencuci piring. Kita tidak perlu antri terlalu lama jika ingin memasak atau sekedar menghangatkan makanan, karena tersedia beberapa kompor dan microwave yang disebar di beberapa tempat. Overall, Bounce Sydney merupakan tempat yang gw rekomendasikan untuk stay di Syney!

Common room #1
Common room #1
Common room #2
Common room #2
View the rooftop terrace at night
View the rooftop terrace at night
Dining room
Dining room
Kitchen #1
Kitchen #1
Kitchen #2
Kitchen #2
View from the rooftop terrace
View from the rooftop terrace
the rooftop terrace
the rooftop terrace

IMG_1645

Advertisements

5 thoughts on “[Australia] Bounce Sydney

  1. Thanks Mbak, berkat baca-baca blog mbak yg ke oz, jadinya rute gw semua juga hampir sama, plus pas di sydney gw jg stay di bounce, overall not bad lah, cuma kalo misalnya yg gak suka keramaian or lebih butuh privacy ya kurang cocok di bounce or hostel bacpacker lainnya.

    1. hai, Gino!
      Senang sekali bisa bermanfaat postingannya..
      Bounce memang cenderung untuk penghuni yang berusia 15-30 tahun dan yang suka bersosialisasi. Tapi dengan fasilitas yg cukup lengkap, termasuk yang high recommended.

  2. Halo mbak, artikelnya informatif sekali dan kebetulan Desember nanti saya akan stay di Bounce.
    Karena baru pertama kalinya melakukan solo travelling ke Australia dan pertama kalinya menginap di hostel semacam Bounce jadi saya mungkin ada sedikit pertanyaan buat mbaknya hehe
    Pertama, jadi setiap orang nanti akan disediakan locker tanpa kunci/gembok di setiap kamarnya ya mbak, terus pihak hostel apakah menyediakan kunci/gembok atau kita harus bawa dari Indonesia? *kalau emang bawa dari Indo, ukuran kunci/gemboknya berapa ya mbak atau semua kunci/gembok bisa* – karena locker tersebut rencananya akan saya buat untuk menyimpan uang
    Kedua, saya berencana membawa koper selama travelling, nah apakah locker tersebut muat untuk saya masukkan koper ukuran kecil atau kalau enggak muat apakah ada tempat khusus untuk meletakkan koper tersebut?-karena saya berasumsi backpacker hostel semacam Bounce kemungkinan sedikit yang membawa koper *ya iyalah namanya aja backpacker hostel :p*

    Sorry mbak kalo banyak pertanyaan, terima kasih.

    1. Hai Adi…

      Hmmmm….
      Sepertinya gw tidak yakin pihak hotel menyediakan gembok secara gratis atau tidak, karena untuk wifi saja, kami hanya dikasih free wifi untuk 10 menit 😦
      Saran gw, bawa saja gembok kecil yang dapat digunakan juga sebagai gembok untuk koper.

      Sedangkan untuk menyimpan koper didalam loker, gw (juga) tidak terlalu yakin koper bisa masuk ke dalam loker. Lokernya sendiri cukup panjang tapi mempunyai dimensi lebar yang kecil.Kecuali kalau kopernya bisa dikempeskan… πŸ˜€

      Fyi, waktu itu gw membawa koper berukuran sedang πŸ˜€
      Karena kamar masih punya space yang cukup, koper bisa gw letakan di salah satu sudut kamar. Kalau koper dirasakan cukup mengganggu aktivitas penghuni kamar lainnya, koper bisa dimasukan ke bawah kolong tempat tidur.

      Selamat menikmati kota Sydney ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s