[Australia] Day 12 – Back to Melbourne ; Brighton Beach, Luna Park, St Kilda Pier & Port Melbourne

May 11, 2013

Jam 5 pagi, kami sudah grasak-grusuk bersiap-siap check out dari hotel. Dengan mata yang terasa masih menempel, dengan susah payah kami menggeret koper-koper yang semakin menggembung menuju Central Station. Saat itu lift untuk menuju platform 23 tidak berfungsi, alhasil Viba berusaha mengangkat barang satu persatu lewat tangga sedangkan gw menjaga barang yang lain. Jam 06.09 am, kereta yang dinanti-nanti tiba dan kita pun bergegas memasuki kereta.

Setiba di Sydney Domestic Airport, kami segera check in dan menuju gate 35.Β  Sesuai dengan jadwal, pesawat take off on time. Dan seperti biasa, gw pun jatuh tertidur tak sadarkan diri sepanjang perjalanan.

Time schedule of Sydney's Airport Train
Time schedule of Sydney’s Airport Train
Domestic Airport
Domestic Sydney Airport

Setiba di Terminal 4, Domestic Melbourne Airport, gw sempat terpana melihat terminal kedatangan yang sangat-sangat-sangat minimalis. Bentuknya seperti hanggar yang tidak dipakai, fasilitas yang tersedia hanya ada conveyor, toilet dan beberapa kursi, tanpa ada dekorasi yang menarik perhatian.

Kalau sudah keluar dari pintu ini, maka kita tidak bisa masuk ke dalam kembali
Kalau sudah keluar dari pintu ini, maka kita tidak bisa masuk kembali ke dalam
Inside of terminal 4
Inside of terminal 4
Tiger tower
Tiger tower

Selesai mengambil barang, kami menuju meeting point untuk bertemu dengan Eden dan Max. Tak lama menunggu, Max dan Eden pun tiba. Max langsung menyetir mobil menuju salah satu mall terbesar di Melbourne, yaitu Highpoint Shopping Centre. Hampir sama seperti mall yang ada di Jakarta, yang membedakan hanya barang-barang yang dijual terasa lebih mahal karena harus kita mengconvert dari Dollar Australia ke Rupiah.. 😦

Tak terasa hari pun semakin sore, keluar dari Highpoint Shopping Centre, kami meneruskan perjalanan ke Brighton beach. Di Brighton Beach terdapat rumah-rumah kecil dengan warna-warna yang sangat eye-catching. Sampai di Brighton Beach, kami hanya berfoto-foto sebentar dan menyempatkan diri untuk menikmati es krim yang rasanya lumayan lah.

http://www.visitbrighton.com/

Brighton Beach tampak depan
Brighton Beach tampak depan
Brighton Beach tampak belakang
Brighton Beach tampak belakang
So colourfull
So colourfull
Me..
Me..
Ice creaaaammmmm....
Ice creaaaammmmm….

Dari Brighton beach, kami mampir sebentar ke Luna Park dengan niat hanya untuk berfoto di depan ikon badut yang terkenal ituh. Apa daya saat itu sedang ada renovasi disekitar pintu masuk Luna Park, tanpa ba-bi-bu kami segera kembali menuju mobil dan kami meneruskan perjalanan menuju St Kilda Pier & Port Melbourne. Disini kami juga tidak berlama-lama, hanya menikmati sensasi matahari sore, berfoto-foto dan kemudian kembali menuju mobil.

Mengingat esok hari gw akan pulang ke Jakarta, jadi malam ini kami segera kembali ke rumah Eden lebih awal. Malam ini diisi dengan acara masak-memasak, dinner, girls talk dan ditutup dengan kebingungan gw bagaimana packing tanpa harus melihat tumpukan barang yang menggunung. Huffttt….. Good night, Melbourne!

Luna Park
Luna Park
Before sunset
Before sunset

AUS_7826

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s